26 April 20180 Komentar | Dilihat : 807 kali
Ditulis oleh admin

Surat perintah mulai kerja (SPMK) pembangunan megaproyek Stadion Bumi Wali Tuban sudah diteken sejak 9 April lalu. Namun, sampai saat ini pengerjaan stadion di kompleks Tuban Sport Center (TSC) di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding itu belum juga dimulai. Penyebabnya, rekanan pemenang tender masih perlu menyesuaikan desain stadion dengan kondisi lapangan. 

‘’Jadi, antara desain gambar dengan kondisi di lapangan masih dalam proses pencocokan. Setelah cocok baru dimulai (pengerjaan),’’ kata Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban Zainal Maftuhien, kemarin. 

Sinkronisasi desain dan kondisi di lapangan  dimungkinkan berlangsung beberapa hari ke depan sembari instansinya bersama rekanan pemenang tender melakukan sosialiasi kepada warga. Dimungkinkan, akhir bulan ini pengerjaan stadion dimulai. ‘’Skedul pengerjaan sudah ada,’’ tegas mantan kepala SMPN 6 Tuban itu. 

Zain, panggilan akrabnya memperkirakan, 23 April rekanan mulai memasang patok rencana pengerjaan. Setelah itu, material didatangkan. 

Pembangunan stadion, lanjut dia, mengalami sedikit perubahan. Kalau awalnya dibangun 9 trap tribun, kini rencananya langsung dibangun 18 trap tribun. Hanya saja tanpa atap.  

Diberitakan sebelumnya, pembangunan megaproyek tersebut dimenangkan PT Widya Satria Surabaya. Dari nilai pagu paket Rp 59 miliar, perusahaan itu dinyatakan sebagai pemenang dengan nilai penawaran Rp 58,3 miliar.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

comments powered by Disqus