11 June 20190 Komentar | Dilihat : 193 kali
Ditulis oleh admin

tubankota.tubankab.go.id - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 3 desa ( Desa Kembangbilo, Desa Sumurgung dan Desa Sugiharjo ) yang ada di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban resmi dilantik, Selasa (11/06/2019) di pendapa kecamatan Tuban.

Anggota BPD 3 Desa tersebut dilantik langsung oleh Camat Tuban,Drs. Sugeng Winarno, M.M., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para anggota BPD yang telah terpilih sesuai wilayah keterwakilannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Camat Tuban atau sering juga dipanggil Pak Sugeng juga menyampaikan hak, kewajiban serta hal-hal yang dilarang untuk dilakukan oleh BPD. "Hak BPD mengawasi dan meminta keterangan tentang penyelenggaraan pemerintah desa. Dalam hal ini saya berharap BPD menjadi mitra untuk memajukan desa," ujar Pak Sugeng.

Camat Kota juga berpesan, agar BPD yang sudah resmi dilantik ini juga segera menyesuaikan kondisi yang ada. Termasuk mempelajari aturan-aturan dan perda yang pastinya sudah ada di desa.

"Diharapkan BPD mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa, sehingga bermuara kesejahteraan masyarakat desa yang ada di wilayah Kecamatan Tuban ini," harap Camat Kota.

Adapun masing-masing jumlah BPD sebanyak .......

Kategori
Tag
-
comments powered by Disqus