11 April 20170 Komentar | Dilihat : 526 kali
Ditulis oleh admin

Kontributor: Hafid Saifuddin

blokTuban.com - Jika di Malang ada wisata kampung warna-warni maka di Tuban ada wisata  yang hampir serupa yaitu kampung sejuta warna.

Berada di RT 01 RW 02  Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, kampung yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan ini sekarang telah diubah atau disulap oleh masyarakat  sekitar menjadi kampung wisata yang dikenal dengan sebutan kampung sejuta warna. 

Berbagai paduan warna-warni cat yang berada di tembok-tembok serta rumah-rumah warga menjadikan kesan unik dan indah. Di lokasi juga banyak spot atau tempat yang bisa dijadikan untuk berfoto ria.

" Di samping untuk tempat wisata program ini juga untuk usaha merubah image atau pandangan masyarakat tentang daerah pesisir pantai," ucap pak Widodo selaku Ketua RT, Kamis (25/01/2018).

Bagi anda yang ingin mengabiskan waktu atau ingin berwisata tidak ada salahnya anda pergi ke kampung sejuta warna. Letaknya berada di jalan Pantura Semarang-Surabaya atau lebih tepatnya berada di dekat Sungai Mangunjoyo.[din/col]

*Kontributor mahasiswa magang Fisip Unirow di blokTuban.com.